Sabtu, 15 November 2008

Linksys Luncurkan Kamera Pemantau Rumahan Berbasis Internet Wireless-G




Di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS, Linksys, divisi dari Cisco, pemimpin terkemuka penyedia produk VoIP, nirkabel dan jaringan untuk segmen konsumen dan bisnis kecil, mengumumkan peluncuran produk baru dalam lini produk Home Control yakni Linksys Wireless-G Internet Home Monitoring Camera (Kamera Pemantau Rumahan berbasis Internet) dengan Audio (WVC54GCA).

Tidak seperti webcam biasa yang membutuhkan PC untuk bekerja, Internet Home Monitoring Camera dilengkapi dengan web server sehingga dapat tersambung ke jaringan, baik pada wireless-G (802.11g) atau pada kabel Ethernet 10/100. WVC54GCA juga berkemampuan menghantarkan video stream 640x480 berkualitas tinggi dengan frame rate tinggi dalam pilihan format MPEG-4 atau kompresi video Motion JPEG.

"Banyak keluarga seringkali merasa khawatir saat harus meninggalkan rumah kosong saat bepergian, namun Linksys Internet Home Monitoring Camera menyediakan solusi pemantauan rumah canggih bagi konsumen untuk tetap dapat memantau kondisi rumah atau lingkungan kerja secara virtual dari manapun," kata Mani Dhillon, Direktur Product Marketing, Linksys Consumer Business Organization.

Dengan desainnya yang unik dan kemampuan konektivitas Internet nirkabel, Internet Home Monitoring Camera dapat dipasang di dinding atau memasangnya pada dudukan khusus untuk desktop. Begitu tersambung ke dalam jaringan, pengguna dapat melihat pantauan kamera dari PC manapun di dalam rumah, sementara stream video diproteksi dari pengakses lain dengan lindungan dari router. Untuk melihat pantauan kamera dari luar jaringan rumah, pengguna dapat membuat account dengan password untuk mengamankan akses ke kamera atau membuatnya tetap terbuka untuk dapat dilihat semua orang.

Security Mode akan menginstruksikan kamera untuk mengirim pesan dengan lampiran video pendek ke tiga alamat email jika sewaktu-waktu kamera mendeteksi gerakan dalam jangkauan pandangnya. Pengguna kemudian dapat mengakses video stream jika memungkinkan dan merekamnya ke hard drive lokal melalui utiliti Viewer & Recorder secara langsung maupun terjadwal.

Fitur-fitur Utama

1. Audio dan video streaming berkualitas tinggi melalui Internet ke web browser mana pun di dunia.
2. PC tidak lagi diperlukan karena adanya video stream encoder dan web server khusus yang sudah tertanam.
3. Dukungan video encoding MPEG4 dan MJPEG hingga 640x480 pixel
4. Koneksi ke empat pengguna secara bersamaan
5. Security Mode secara otomatis mengirim email notifikasi dengan video klip begitu mendeteksi gerakan.
6. Mickrofon di bagian depan dengan preamp built-in

Harga dan Ketersediaan

WVC54GCA kini tersedia melalui e-commerce reseller di AS dengan harga kisaran USD119.99.

Tidak ada komentar: